Keliling Tokyo Murah Dengan Menggunakan Tokyo Subway Pass

Keliling Tokyo Murah Dengan Menggunakan Tokyo Subway Pass

Bagi anda yang ingin berkeliling Tokyo dengan murah dan praktis, bisa mencoba Tokyo Subway Pass. Dimana Tokyo Subway Pass ini bisa mengcover semua ongkos kereta subway, baik yang dioperasikan oleh Toei Subway, maupun Tokyo Metro. Sehingga anda tidak perlu lagi bingung untuk berkeliling Tokyo dengan mudah dan murah.

Perlu anda ketahui bahwa ada banyak tempat wisata terkenal di Tokyo yang dilalui oleh kereta subway, seperti Shibuya, Asakusa, Shinjuku, Pasar Ikan Tsukiji, dan Roppongi. Selain itu, jalur kereta Subway juga melintas di tengah kota sehingga anda bisa menghemat banyak waktu perjalanan. Sedangkan harga tiket Tokyo Subway Pass dapat anda pesan via online pada situs e-commerce Blibli.com, untuk wisatawan berusia di atas 12 tahun, sedangkan harga tiket untuk anak-anak berlaku untuk untuk wisatawan berusia 6-11 tahun. Untuk anak-anak dibawah 6 tahun, bisa menggunakan kereta secara gratis dan tidak perlu membeli Tokyo Subway Pass. Tokyo Subway Pass ini hanya akan dijual kepada wisatawan saja (teman-teman mungkin akan diminta untuk menujukkan passport dengan visa kunjungan sementara). Namun tanpa pasport juga anda tetap bisa membeli Tokyo Subway Pass ini, seperti halnya penduduk lokal Jepang.

Tokyo Subway Pass ini dijual di Pusat Informasi Turis yang ada di Bandara Narita (di konter Keisei Bus) maupun Bandara Haneda (di pusat informasi turis internasional Terminal), dan juga melalui beberapa hotel yang ada di Tokyo, ataupun pusat perbelenjaan elektronik seperti LAOX, Denki, Yamada, Softmap, dan BIC CAMERA. Selain itu anda juga bisa membelinya secara online.

Berikut Beberapa Objek Wisata Di Tokyo :

Di Jalur Toei Line

Shinjuku, Akabanebashi (Tokyo Tower), Roppongi, Yoyogi (Taman Yoyogi), Higashi Ginza (Ginza), Iwamotocho (Akibahara).

Di Jalur Tokyo Metro Line

Shinjuku, Harajuku (Kuil Meiji Jingu-Mae), Shibuya, Omotesando, Roppongi, Otemachi (dekat stasiun Tokyo), Ginza, Tsukiji, Ueno, Oshiage (stasiun terdekat dengan Tokyo Skytree), Asakusa, Oshiage (Tokyo Skytree), Otemachi (dekat stasiun Tokyo), Nihonbashi, dan Roppongi.

Cara Menggunakan Tokyo Subway Pass :

  1. Untuk menggunakan pass ini, anda cukup memasukkan pass ke dalam pintu karcis otomatis di stasiun
  2. Lalu saat pass dimasukkan atau digunakan pertama kali, maka akan tercetak tanggal dan waktu masa berlaku pass, ada yang 24 jam, 48 jam, atau 72 jam.
  3. Selama berada dalam masa aktif, anda bisa naik kereta berkali-kali sepuasnya asalkan di dalam jalur subway Tokyo Metro maupun subway Toei

Jika anda ingin menuju ke tempat yang tidak dilalui kereta subway (misal gabungan perjalanan dengan kereta subway dan kereta JR), maupun sebaliknya, di pintu karcis subway Tokyo Metro atau Subway Toei, anda juga bisa memasukkan pass ke dalam pintu karcis otomatis, sambil men-tap kartu SUICA / Pasmo di kotak biru. Jika lokasi karcisnya berbeda (tidak terhubung langsung), maka bisa keluar dulu dengan menggunakan Tokyo Subway Pass, lalu kemudian nanti masuk lagi dengan menggunakan kartu SUICA ke peron jalur kereta yang tidak tercover Tokyo Subway Pass.

Perbedaan Tokyo Subway Pass dan Tokyo Metro 24-Hour Pass

Perbedaannya adalah cakupan Tokyo Subway Pass lebih luas dibandingkan Tokyo Metro 24-hour pass. Jika Tokyo Metro 24-hour pass hanya mengcover subway Tokyo metro saja, maka Tokyu Subway Pass ini mengcover kereta subway Tokyo Metro (ada 9 jalur) yang ditambah dengan kereta subway Toei (ada 4 jalur).

Itulah informasi tentang Tokyo Subway Pass semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang akan mengunjungi Jepang.

Categories: Blog